Minggu, 23 Mei 2010

Usaha Toko Sepatu di Kota Kecil

Thursday, January 1st, 2004
oleh : pengasuh1


Bisnis retail sepatu cukup rumit bagi saya, ada resiko nomor sepatu yang tidak laku, diobral 50%pun tidak laku. Dan lagi kalau terlalu lama kulit sepatu jadi kusam, disemir juga tidak begitu membantu.

Selama ini potongan dari pabrik cuma 32.5% hal inipun tidak dapat penuh saya terima karena harga sudah hancur-hancuran, maksud saya dari harga label saya diskon 10%.

Mohon kiat-kiat apa yang harus saya lakukan agar perputaran toko sepatu yang telah 5 tahun saya jalani dapat berjalan lancar. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas sumbangsih pemikirannya.


Jawaban


Yth Pak Pranoto, Bisnis sepatu Indonesia saat ini memang lagi kembang kempis. Masalahnya bukan karena permintaan kurang tapi lebih pada masuknya barang murah dari Cina. Secara tak langsung, banyak pemilik toko yang tidak memiliki suplai sepatu dari Cina akan kesulitan menjual karena harganya terlalu tinggi. Diskon, promosi sih boleh-boleh saja, yang penting lagi justru Bapak mungkin memang perlu mencari sumber suplai barang-barang murah yang juga kualitasnya OK. Ini termasuk barang-barang eks Cina yang memang saat ini ongkos produksinya jauh di bawah Indonesia dan yang penting lagi kualitasnya tetap OK. Selamat mencoba.



http://swa.co.id/2004/01/usaha-toko-sepatu-di-kota-kecil/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar