Minggu, 23 Mei 2010

Bisnis Toko Kaset

Thursday, January 1st, 2004
oleh : pengasuh1


Saya ingin membuka sebuah toko yang khusus menjual kaset, CD dan VCD. Pertanyaan saya, bagaimana saya mendapatkan distributor kaset dan VCD tersebut dan manajemen seperti apa yg harus saya terapkan?
sekian, terima kasih atas perhatiannya.


Jawaban


Pak Haryandi,

Bapak mau buka toko di mana? Apa seputar Jabotabek?
Karena jika ya maka Bapak tinggal pergi ke Glodok untuk CD dan untuk kaset setahu saya banyak yang menjadi grosir juga di daerah sana.

Lokasi yang dimaksud adalah di Toko Tiga. Di sana Bapak bisa beli DVD dengan harga modal 4000 dan CD lebih murah lagi - tentunya dengan jumlah banyak.

Management yang harus diterapkan sebaiknya simple saja. Untuk ukuran toko kecil 4x4 meter tentunya Bapak perlu 1 orang kasir dan paling tidak 2 pengawas/pelayan. Karena jika sedang penuh pengunjung maka akan repot melayaninya. Tugas Kasir dipisah dengan karyawan lain supaya jangan ada penyalahgunaan uang.

Yang penting usaha seperti ini adalah pencatatan CD keluar masuk, CD yang rusak dan retur barang. Juga perlu diingat untuk selalu update dengan CD yang lagi laku keras!! Usaha yang bapak tekuni akan lebih bagus lagi kalau bukan hanya jual putus tapi mungkin ditambah sewa menyewa atau bahkan jemput bola langsung ke pelanggan.

OK, selamat mencoba.



http://swa.co.id/2004/01/bisnis-toko-kaset/

2 komentar:

  1. saya mau buka toko kaset di daerah banjarmasin kira2 di mna ya pa sya bsa mendapat kan grosiran kaset nya?dan brapa kira2 modal yg sya perlukan pa?trimakasih

    BalasHapus
  2. Saya mau buka toko kaset di daerah Denpasar kira2 dimna ya apa sya bsa mendapatkan grosiran kaset nya?dan brapa kira2 modal yg sya perlukan apa? Trimakasih

    BalasHapus