Senin, 24 Mei 2010

Bekerja Tak Kenal Waktu?Awas Melahirkan Prematur!

Angga Firmanza - -

img

Jakarta - Satu lagi yang perlu dicermati oleh Anda yang tengah mengandung. Coba perhatikan benar kesehatan dan jadwal kegiatan Anda. Jika tidak bayi Anda berisiko lahir prematur.

Saat kehamilan merupakan waktu yang rentan bagi perempuan. Namun terkadang hal tersebut diabaikan oleh sebagian perempuan yang bekerja.

Pekerjaan yang menuntut kekuatan fisik seperti mengangkat atau membawa beban yang berat, berdiri dalam waktu yang lama, bekerja selama 40 jam lebih dalam seminggu serta pekerja kontrak sangat berbahaya bagi jabang bayi.

Baru-baru ini sebuah studi di University College Dublin, Irlandia mengatakan bahwa perempuan hamil pekerjaannya menuntut kekuatan fisik lebih beresiko melahirkan secara prematur atau lahir dengan berat badan di bawah normal seperti yang detikhot lansir dari, health24, Senin (18/05/09).

Selain itu tingkat stress serta waktu kerja yang panjang juga akan berefek buruk bagi si jabang bayi.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 1.100 perempuan hamil yang pekerjaannya menuntut kekuatan fisik. Dan hasilnya membuktikan bahwa 12 persen bayi mereka, lahir dengan berat yang di bawah normal. Di sisi lain, perempuan yang bekerja tanpa kekuatan fisik hanya 14 persen yang melahirkan bayi dengan berat badan di bawah normal.

Para peneliti kemudian menyarankan ada baiknya bagi perempuan hamil untuk melakukan konsultasi sebelum menerima pekerjaan. Sehingga kesehatan si jabang bayi tidak menjadi taruhannya.





http://www.wolipop.com/read/2009/05/18/171645/1133497/227/bekerja-tak-kenal-waktuawas-melahirkan-prematur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar