Setiap orang dalam perusahaan pasti memiliki sebuah jabatan, mulai dari office boy hingga direktur utama. Namun, apakah bawahan atau karyawan anda memahami fungsi mereka dalam perusahaan. Kalau jawaban Office Boy anda masih “membuat kopi atau teh untuk bos” artinya anda memiliki masalah Menurut Steve Gary Blank, pengarang The Four Steps to the Epiphany, Anda harus membangun Misi, Tujuan dan Nilai. Berikut adalah saran Steve untuk mengatasi masalah diatas.
- Buat Misi Untuk Tiap Departemen, hal ini merupakan kesimpulan dari mengapa karyawan harus datang ke perusahaan, apa yang harus mereka lakukan dan bagaimana mereka mengetahui bahwa mereka telah sukses. atau dengan kata lain Tujuan, Cara, Dan Pengukuran (kinerja)
- Ajarkan Tujuan dari Misi, Misi merupakan sesuatu yang sangat-sangat terkait dengan kondisi pasar, rencana pengembangan produk dan lain sebagainya. Pastikan karyawan anda tahu apa tujuan utama dari misi yang sedang dijalankan. mengetahui Gambaran Besar tujuan perusahaan merupakan hal yang penting sehingga karyawan bisa melakukan hal yang terbaik untuk mewujudkan misi yang sedang dijalankan
- Tanamkan Nilai Inti, Menanamkan nilai-nilai akuntabilitas, eksekusi, kejujuran dan integritas sehingga tidak akan muncul kejutan dan alasan dikemudian hari
Semoga Bermanfaat!
http://enterpreneur.web.id/2010/01/05/meningkatkan-kinerja-dengan-mengubah-jabatan-menjadi-sebuah-misi/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar